“ Memberikan pelayanan kepada para penyandang cacat usia sekolah yang memiliki kelainan fisik, mental, sosial psikologis agar mampu berkembang secara optimal melalui Pendidikan dan dapat mandiri sesuai dengan kemampuannya sehingga dapat menjadi anggota masyarakat yang berguna bagi dirinya, keluarga, dan masyarakat”.
M I S I
Berdasarkan Visi di atas, maka Misi SLB- MANDARA dapat dimaksudkan sebagai berikut:
Meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan masyarakat dan Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
Memberikan pendidikan tingkat Taman Kanak-Kanak Luar Biasa (TKLB), Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Luar Biasa (SLTPLB), dan Sekolah Menengah Luar Biasa (SMLB) secara optimal kepada para penyandang cacat sesuai dengan potensi yang dimiliki.
Memberikan bekal keterampilan sesuai dengan tingkat dan jenis kecatatannya agar dapat hidup layak di masyarakat.
Menyelenggarakan program pendidikan yang senantiasa berakrar pada sistem nilai, adat istiadat, agama dan budaya masyarakat Indonesia.
TUJUAN
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dari tingkat Taman Kanak-Kanak Luar Biasa (SDLB), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Luar Biasa (SLTPLB), dan Sekolah Menengah Luar Biasa (SMLB) bagi anak-anak Tunanetra, Tunarungu, Tunagrahita, dan Tunadaksa.
- Menyelenggarakan pendidikan keterampilan bagi anak-anak yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, agar mereka dapat hidup di masyarakat secara mandiri.
- Pancasila, UUD’45, dan GBHN;
- Undang-Undang Pendidikan Nomor : 2 Tahun 1989
- Izin Operasional dari Kepala Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulawesi Tenggara, Nomor : 144/123/I/1990, tanggal 10 Desember 1990.
- Izin terdafatar dari Kepala Kantor Wilayah Departemen Sosial Propinsi Sulawesi Tenggara, Nomor : 23/Bobs/4/I/1991, tanggal 5 Januari 1991;
- Rekomendasi dari Bupati Kepala Daerah Tingkat II Kendari, Nomor : 4218/2947, tanggal 20 Nopember 1990.
- Akta Notaris Nomor : 57, tanggal 30 Juni 1990
Tidak ada komentar:
Posting Komentar